Ragam Tips Membangun Situs Web Bisnis Pertama Anda

ipuipuweb.com – Tidak tahu blog dari situs web dari platform media sosial? Apakah Anda siap untuk situs web bisnis pertama Anda tetapi tidak tahu bagaimana memulainya?

Memiliki situs web yang profesional dan komprehensif penting untuk hampir semua bisnis baru. Tetapi memulai bisa terasa menakutkan bagi mereka yang belum pernah memiliki situs web sendiri sebelumnya. Di bawah ini adalah tips untuk membangun situs web bisnis pertama Anda.

Miliki Tujuan yang Jelas
Setiap situs web bisnis kecil berbeda karena setiap situs memiliki tujuan yang berbeda. Jika Anda ingin situs web bisnis pertama Anda menjadi portal bagi orang-orang untuk membeli produk, Anda perlu membangunnya di sekitar tujuan itu. Jika Anda ingin itu memberikan informasi dan menarik klien potensial untuk menelepon Anda, Anda harus membangunnya dengan tujuan itu dalam pikiran. Sebuah situs web tanpa tujuan yang jelas hanya akan menghabiskan waktu dan uang Anda sambil memberikan sedikit, jika ada, manfaat.

Tulis Konten Anda Sendiri
Sebelum memulai membangun situs web bisnis pertama Anda, Anda harus memutuskan, setidaknya dalam istilah dasar, apa yang ingin Anda katakan. Menurut Emily Bracket, presiden perusahaan desain dan branding Visible Logic, pemilik situs web setidaknya harus memulai pembuatan konten untuk situs mereka sendiri. Bahkan jika Anda berencana untuk mempekerjakan seseorang untuk mengedit atau memolesnya, Anda tahu pesan dasar perusahaan Anda lebih dari orang lain.

Nyatakan Tujuan Anda Dengan Jelas dan Cepat
Namun, Anda ingin memastikan bahwa konten tertulis dari situs web Anda tidak terlalu bertele-tele. Pengunjung situs web tidak sering menghabiskan banyak waktu membaca halaman konten hanya untuk menemukan informasi dasar. Jadi pastikan poin-poin penting tentang perusahaan Anda dan penawarannya sangat jelas dan mudah ditemukan pengunjung.

Beri tahu Pelanggan Apa yang Dapat Anda Lakukan untuk Mereka
Ini juga dapat membantu untuk mencoba membaca konten Anda sebagai pengunjung potensial. Menurut Bracket, perangkap umum yang dia lihat di antara pemilik situs web baru adalah kecenderungan untuk fokus pada apa yang mereka lakukan, daripada manfaat apa yang mereka berikan kepada pelanggan atau klien.

Manfaatkan Ajakan Bertindak
Cara lain untuk membuat tujuan Anda sangat jelas bagi pengunjung adalah dengan memanfaatkan ajakan bertindak. Apakah Anda ingin mereka mendaftar untuk buletin Anda? Jika demikian, tambahkan formulir di halaman utama Anda. Apakah Anda ingin mereka berbelanja melalui koleksi produk baru Anda? Beritahu mereka begitu.

Kembangkan Hirarki Halaman
Hampir semua situs web bisnis menyertakan setidaknya beberapa halaman berbeda. Anda dapat memilih untuk menggunakan format yang sangat sederhana, termasuk halaman beranda, halaman tentang, dan halaman kontak. Atau Anda mungkin menginginkan halaman yang berbeda untuk layanan yang berbeda, dengan halaman layanan utama yang menawarkan gambaran umum. Itu adalah sesuatu yang harus Anda putuskan, atau setidaknya pertimbangkan, sebelum membangun atau mempekerjakan seseorang untuk membangun situs Anda.

Menggambar Inspirasi
Jika Anda tidak yakin bagaimana Anda ingin situs web bisnis pertama Anda terlihat atau bagaimana Anda ingin konten Anda dibaca, carilah beberapa situs web yang benar-benar Anda sukai. Jangan menyalinnya, tentu saja. Tetapi mencari inspirasi dari luar dapat membantu Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang Anda inginkan dari situs baru Anda.

Situs Web Profesional > Prestasi Pribadi
Usaha kecil yang kekurangan uang mungkin ingin menggunakan rute DIY untuk situs web bisnis pertama mereka. Meskipun beberapa telah berhasil melakukannya, ini sulit bagi pemilik bisnis baru. Bracket mengatakan dalam sebuah wawancara telepon dengan Tren Bisnis Kecil:

“Saya selalu mendengarnya dari pemilik bisnis yang mencoba membangun situs web mereka sendiri. Mereka merasa sangat bangga dan itu adalah pengalaman belajar yang luar biasa. Tetapi kenyataannya adalah bahwa pelanggan tidak peduli betapa hebatnya pengalaman belajar itu. Mereka hanya peduli bahwa situs web Anda terlihat profesional. Jadi meskipun Anda bekerja sangat keras, jika tidak terlihat profesional, itu bisa merugikan bisnis Anda.”

Miliki Domain Anda
Bracket juga merekomendasikan agar semua bisnis membeli nama domain yang sebenarnya. Beberapa penyedia menawarkan yang gratis yang datang dengan ekstensi. Namun bisnisanda.com cenderung lebih profesional dan mudah diingat dibandingkan bisnisanda.wordpress.com.

Pilih Tuan Rumah yang Andal
Ada juga banyak platform hosting yang tersedia. Bracket dan timnya merekomendasikan dan terutama bekerja dengan WordPress, yang menurutnya merupakan opsi yang dapat diskalakan dan dapat disesuaikan. Tetapi ada yang lain yang dapat Anda lihat berdasarkan kebutuhan untuk situs web khusus Anda.

Pertimbangkan Pertumbuhan Masa Depan
Namun, jika Anda berencana atau berharap untuk mengembangkan bisnis Anda dengan cepat, pikirkan baik-baik sebelum memilih platform berbiaya rendah yang ditujukan untuk situs yang sangat kecil. Platform seperti Wix dan Squarespace dapat bekerja dengan baik untuk bisnis yang berencana untuk tetap relatif kecil dan hanya menggunakan beberapa fitur. Tetapi jika Anda pernah melampaui mereka, mentransfer semua konten situs Anda ke host baru bisa menjadi masalah, menurut Bracket.

Dapatkan Desainer yang Anda Kagumi
Jika Anda akan mempekerjakan seseorang untuk membuat situs web bisnis pertama Anda, pilih seseorang yang menurut Anda sesuai dengan gaya bisnis Anda. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan melihat situs-situs yang Anda kagumi dan melihat siapa yang bertanggung jawab atas desain tersebut.

Carilah Sampel dan Referensi
Sekali kamu memiliki beberapa nama untuk dipertimbangkan, lihat karya mereka yang lain dan jangan takut untuk meminta referensi.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Comment